Tentang Abraham atau Ibrahim

Abraham atau Ibrahim disebut pertama kalinya pada era 2000 tahun sebelum Masehi, atau 2600 tahun sebelum nabi Muhammad lahir. Daftar leluhur Abraham juga disebutkan dengan jelas, Abraham berasal dari keluarga Terah. Terah ini melahirkan Abraham, Nahor dan Haran. Mereka semua bermukim di Ur-Kasdim, yg terletak, seperti mas Fajar tulis, di lembah Mesopotamia, Irak. Ya, di Irak selatan, di wilayah Chaldäa.

Ayahnya membawa Abraham, dan seluruh keluarga meninggalkan Chaldäa, menuju ke Kanaan (sekarang dekat Nablus). Mereka tiba di Haran dan menetap disana.   Bahasa yg mereka pakai adalah bahasa yg sama, yg kemudian berkembang menjadi bahasa Ibrani sekarang. Tentu saja, mereka harus menguasai bahasa2 dimana mereka bermukim, antara lain bahasa Babylonia, Mesir kuno dll.

Ajaran agama memang sering mengambil jalan yg berbeda dari pencatatan historis. Namun yg perlu kita simak adalah beberapa fakta, ialah, bahwa Abraham dan keluarganya hidup dimasa Firaun, Soddom dan Gomorrha, 2000 tahun sebelum Kristus. 2600 tahun sebelum nabi Muhammad..

Agama ISLAM hanya muncul setelah muhammad ada, atau kisaran abad ke 6, dan kata ISLAM hanya ada setelah terjadi promo dari mulut muhammad..
Bagaimana mungkin kata islam bisa ada di jaman ibrahim??

[QS 2:132] Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kpd anak-anaknya, demikian pula Ya’qub. (Ibrahim berkata): “Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam”.
Wahh wah wah.., dari manakah Muhammad mendapatkan rekaman ucapan Ibrahim ini, yg menyuruh anak keturunannya tetap beragama Islam?

Secara etimologis (asal-usul kata, lughawi) kata “Islam” berasal dari bhs Arab: salima yg artinya selamat. Dari kata itu terbentuk aslama yg artinya menyerahkan diri atau tunduk dan patuh..
Kata “ISLAM” berasal dari bahasa Arab, kosakata Arab..

Nahh.., gimana ceritanya Ibrahim bisa nyebut istilah “ISLAM” saat itu, padahal istilah “Islam” baru muncul di zaman muhammad dan Ibrahim bukan org Arab, dan tidak berbahasa Arab?
Lagi2 ketauan karangan ngaconya muhammad demi utk melegitimasi agama yg dibikinnya yaitu agama ISLAM..

Ibaratnya mengatakan kalau dulu Aristoteles pernah mengatakan kpd masyarakat di sekitarnya: “Sering2lah kamu browsing internet utk mencari pengetahuan”..
Jelas ga logis khan, krn istilah “browsing internet” baru ada di zaman skrg (abad 20-21), belum ada di zaman Aristoteles, dan mrupakan kosakata singkatan di bhs Inggris: “interconnection networking”, smentara Plato seorang Yunani..

Untuk lebih ringkasnya silsilah keluarga Abraham adalah sbb:

2 thoughts on “Tentang Abraham atau Ibrahim

  1. Untuk membuktikan bhw Alkitab adalah Firman Allah, maka bacalah sendiri mulai dari Kitab Kejadian sampai dengan Kitab Wahyu dan bandingkan dgn apa yg ditulis dalam Quran..

    APA ISI QURAN????
    Isinya adalah pendirian suatu agama baru yang SESUNGGUHNYA HANYALAH SEBUAH CULT DAN BUKAN AGAMA dimana Muhammad meninggikan dirinya sendiri dan menjadikan dirinya sebagai AWLOH.

    APA ISI ALKITAB???
    Sejarah kejadian manusia mulai dari penciptaan langit, bumi, laut dgn segala isinya dan kehidupan manusia di muka bumi melalui suatu bangsa yg dipilih Allah yaitu BANGSA ISRAEL yang karena kekerasan hati mereka sehingga DI DALAM RENCANA ALLAH UNTUK MENYELAMATKAN MANUSIA, ISRAEL TIDAK DIHISAB; sebuah Kitab yg diakhiri dengan KISAH AKHIR ZAMAN YANG SECARA GAMBLANG DIUNGKAPKAN!!!!

    Balas
  2. Sekadar ngingetkan slimer mengenai beberapa sifat allah anda

    – khairul mâkerin, (Penipu daya terbesar) [QS 3:54],

    – al mutakabbir (Yang sombong, takabur) [QS 59:23],

    – al jabbâr (Yang memaksa, penindas, tiran) [QS 59:23],

    – al qahhâr (Yang menaklukkan) [QS 13:16], [QS 14:48], [QS 38:65], [QS 39:4], [QS 40:16],

    – al khâfid (Yang merendahkan) [QS 95:5,]

    – al mudhell (Yang menghina) [QS 3:26],

    – al mumit (Yang mematikan) [QS 3:156], [QS 7:158], [QS 15:23, [QS 57:2],

    – al muntaqim (Pembalas dendam) [QS 32:22], [QS 43:41], [QS 44:16],

    – al mua’khkhir (Yang menangguhkan) [QS 71:4] dan ..

    – ad-dârr (Yang menimpakan kemudharatan) [QS 6:17].

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s