Tanaman Sedatif Selain Cannabis

Banyak yang berpikir bahwa Cannabis adalah satu satunya tanaman yang tumbuh alami yang digunakan orang di seluruh dunia untuk mendapatkan halusinasi. Banyak yang tidak menyadari tanaman lain dapat memiliki efek yang sama ketika dikonsumsi. Di postingan ini setidaknya ada 10 tanaman yang dibudidayakan secara alami yang dapat membuat Anda berhalusinasi.


Peringatan Keras: Bereksperimen terhadap diri sendiri maupun orang lain dengan tanaman di bawah ini, SANGAT TIDAK DIANJURKAN!!

1. Salvia divinorum

Salvia divinorum adalah tanaman yang dikenal sebagai “bumbu”. Namun bumbu ini bukan rempah-rempah yang Anda gunakan untuk memasak. Salvia, adalah tanaman alami yang telah lama dikenal untuk membuat visi dalam pikiran pengguna. Tanaman ini mencapai setinggi satu meter dan memiliki daun yang besar. Kadang-kadang, Anda dapat menemukan bunga putih atau ungu yang tumbuh pada batangnya.

2. Damiana

Damiana adalah tanaman semak kecil yang memiliki banyak bunga yang melepaskan bau yang sangat aromatik. Tanaman ini biasanya buat campuran teh, tetapi juga dapat dibuat untuk pemanis. Bau aromatik yang disebabkan oleh tanaman memberikan perasaan “relax” dengan segera. Tanaman ini juga sering dibuat dupa. Dupa mengeluarkan bau yang menyebabkan efek menenangkan juga. Damiana juga biasanya lebih banyak digunakan sebagai campuran rempah-rempah.

3. Blue Lotus

Tanaman ini juga dikenal sebagai “Sacred Blue Lily”. Asal-usulnya berasal dari Sungai Nil dan lokasi lain di Afrika Timur. Banyak yang menyebut tanaman ini sebagai “tanaman berduri”, bukan hanya karena kelopak biru dan putih berduri, tetapi karena tanaman ini memberikan jenis efek yang sama dengan obat penenang, namun juga dikatakan fapat meningkatkan kesadaran Anda. Dikatakan bahwa sense Anda akan meningkat dan pada saat yang sama Anda merasakan kedamaian dan ketenangan. Saat ini, efek dari teratai biru dapat dirasakan melalui banyak teh, anggur, dan martini.

4. Wild Dagga

Tanaman ini sering disebut  “Ekor Singa”. Nama ini pasti berasal dari fakta bahwa ujung tanaman ini tampak persis seperti ekor singa. Merokok dengan daunnya yang sudah dikeringkan dapat menyebabkan efek yang sangat menenangkan. Ada beberapa efek dari merokok daun Dagga liar seperti iritasi paru-paru dan tenggorokan, pusing, euforia, dan perubahan dalam visi Anda. Tidak diketahui berapa banyak efek samping yang sebenarnya dapat datang dari merokok tanaman ini, tetapi daftar efek ini tampaknya terus berkembang pesat.

5. Channa

Juga dikenal sebagai “Kanna”, tanaman ini berasal dari Afrika Selatan. Ini adalah tanaman yang telah ada selama ribuan tahun. Tanaman ini adalah zat yang digunakan untuk mengubah mood. Ada banyak cara mengkonsumsi tanaman ini. Pada jaman dulu, setelah diambil, tanaman ini dihancurkan dan kemudian dikunyah, seperti mengunyah sirih, namun air liur tidak dibuang, tetapi ditelan. Saat ini, banyak bentuk pemakaian dari tanaman ini, misalnya dicampur dengan teh dan minuman lain. Tanaman ini seperti tanaman yan ada di postingan ini, memberikan efek penenangan dan dikatakan bahwa setiap stres bakal langsung hilang dengan cepat. Dalam dosis tinggi, diyakini bahwa tanaman ini dapat menyebabkan keadaan euforia.

6. Pala

Pala telah menjadi tanaman yang telah digunakan sejak lama. Tanaman ini tidak hanya digunakan dalam pembuatan makanan, tetapi juga memiliki kualitas halusinogen saat digunakan dalam bentuk yang berbeda. Biji yang dihasilkan oleh tanaman inilah yang memiliki kualitas ini. Hanya makan beberapa biji pala, dapat memberikan perasaan euforia. Sementara perasaan ini mungkin tampak baik pada saat itu, ada beberapa efek samping ini yang tidak banyak orang dapat bertahan.

Kasus yang parah adalah  mual, muntah, dan diare semuanya telah dikaitkan dengan makan biji pala, dalam jumlah besar. Jika mencoba untuk tidur setelah makan biji pala, Anda mungkin masih merasa beberapa efek seperti kelelahan ekstrim, meskipun jika Anda baru saja bangun dari tidur malam nyenyak. Pada beberapa orang, insomnia lah yang terjadi.

7. Morning Glory

Morning glories, atau lebih tepatnya biji nya, telah lama dikenal sebagai zat halusinogen. Umumnya efek datang dari sekadar mengunyah bijinya, tetapi ada cara yang yang lain untuk memakannya. Mereka dapat direndam dalam air selama waktu yang lama, dihancurkan menjadi pasta dan dimakan. Merendam mereka selama beberapa hari akan menyebabkan mereka tumbuh. Banyak orang mengatakan bahwa setelah mereka bertunas mereka tampaknya akan lebih kuat efeknya.

8. Hawaiian Baby Woodrose

Satu lagi tanaman di mana bijinya memberikan efek. Masih dalam family yang sama dengan Morning Glory. Biji tanaman ini terdapat dalam polong dengan kulit tebal. Ada sekitar lima biji untuk setiap polong. Polong dari tanaman ini biasanya membutuhkan banyak tenaga untuk membukanya, tetapi sekali Anda membuka mereka, Anda bisa mengunyah biji yang anda temukan di dalam. Ada banyak laporan mual dari benih ini, Namun masih ada cukup banyak efek samping yang bisa diakibatkan oleh tanaman ini.

9. Passion Flower

Passion flower, dalam beberapa tahun terakhir, telah digunakann untuk menciptakan efek tertentu mengubah pikiran. Bukan bunga dari tanaman yang menciptakan ilusi-ilusi, tapi batang dan akar. Efek menenangkan oleh tanaman ini juga bisa berasal dari memakan buahnya dalam jumlah besar. Passion flower dapat memiliki kelopak dengan banyak warna yang berbeda seperti merah, ungu dan biru, dan masing-masing tanaman dapat terlihat sangat berbeda dari lainnya. Daunnya yang  kering telah dikenal memiliki efek menenangkan yang sering mengakibatkan kantuk dan tidur

10. Wild Lettuce

Selada liar sangat berbeda dari selada yang biasa Anda temui taman. Selada liar memiliki batang panjang. Batang, dikatakan memiliki efek yang mirip bunga poppy, tapi tidak sama kuatnya. Efeknya mungkin adalah ketenangan dan sedikit rasa gembira, namuntidak lebih dari ini. Ruang dalam batanglah yang benar-benar memegang substansi yang memberikan efek menenangkan.

2 thoughts on “Tanaman Sedatif Selain Cannabis

  1. Daun jambu mete yang masih muda sering digunakan sebagai lalapan (dimakan mentah) dan bahan sayur. Daun muda jambu mete memiliki kemampuan seperti jamu “sari rapet” dan sekaligus berfungsi sebagai obat perangsang birahi..

    Balas
  2. ada sebuah tanaman yang dirahasiakan dalam kitab-kitab itu selama berabad-abad. Namanya pun membuat penasaran, yaitu “rumput kambing terangsang” (horny goat weed). Nama latinnya Epimedium sagittatum. Konon menurut cerita, tumbuhan itu ditemukan oleh seorang gembala yang melihat peningkatan aktivitas seksual di antara kawanan kambing-kambingnya setelah memakannya. Para sishe Cina menyebutnya sebagai salah satu tumbuhan yang paling kuat untuk mengatasi impotensi dan frigiditas, meningkatkan libido seksual dan menormalkan haid.

    Sejak beberapa tahun terakhir, tanaman ini banyak menarik minat penelitian di dunia Barat. Beberapa produk herbal modern berbasis tanaman ini pun kini telah diproduksi dalam bentuk tablet atau kapsul, kadang-kadang dikombinasikan dengan afrodisiak alami lainnya seperti kulit pohon Yohimbe (Pausinistalia johimbe), Tongkat Ali atau Pasak Bumi (Eurycomae longifoliae), Tribulus (Tribulus terrestris), Saw palmetto (Serenoa repens), dan Maca (Lepidium meyenii).

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s